Yahoo Games “Tutup”

Jakarta – Generasi yang mengalami masa remaja di awal 2000-an, sangat akrab dengan game berbasis Flash. Salah satu sumbernya, antara lain Yahoo Games. Layanan ini kini resmi ditutup.

Dilansir Tech Times, Jumat (5/2/2016), ditutupnya Yahoo Games tidak mengejutkan, mengingat pamor Flash gaming yang tak sepopuler dulu, tenggelam oleh game mobile.

Yahoo sendiri sedang rajin melakukan ‘bersih-bersih’, menutup layanan yang tidak bisa menambah pundi keuangannya, demi efisiensi operasional.

Sedikit kilas balik mengenai Yahoo Games, layanan ini dimulai pada 2003, setelah Yahoo membeli Games Domain. Setelah berganti nama dan menjadi miliknya, Yahoo terus memberikan pembaruan.

Di 2008, Yahoo menjadikannya situs game dengan dukungan iklan. Tercatat ada 18 juta unique visitor setiap bulannya. Kala itu, Yahoo sukses membuatnya menjadi portal gaming nomor satu.

Sayangnya, Yahoo lambat merespons perkembangan game. Seiring pertumbuhan pengguna smartphone, game mobile di ponsel kian populer dan mulai menggantikan kebiasaan orang bermain game berbasis Flash di PC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *